Diskriminasi Terhadap Terhadap Pembela dan Penista Agama

Diposting pada

Memberi Rasa Keadilan Bagi Pembela Agama
Kalau memaafkan penista agama setelah merasa bersalah, maka bagaimana dengan para pembela agama yang terus menjalani proses pengadilan. Padahal mereka membela agama dan negaranya dari para perusak bangsa dan negara. Apa yangdilakukan oleh Alfian Tanjung untuk mengingatkan bahawa PKI dianggap meresahkan sehingga harus menjalani proses pengadilan.

Sikap ormas Islam terhadap penista agama demikian hebat karena dianggap pihak yang cinta pada Islam dan kedamaian. Tetapi bagaimana sikap mereka terhadap para pembela Islam dan yang membela negara dari kehancuran negara Indonesia. Alfian Tanjung yang memperingatkan akan bahaya PKI tetapi harus berhadapan dengan proses pengadilan. Andaikata tidak diingatkan maka kasus pembantaian terhadap umat Islam diperkirakan kembali terjadi dan dosa mereak yang telah pernah mengkudeta dan mengganti ideologi negara seperti angin lalu.

Perilaku para bangsawan yang mencuri dan kemudian diminta dibebaskan, sebagaimana yang pernah di masa nabi bahwa hukuman hanya diberlakukan kepada orang menengah ke bawah dan pembiaran terhadap mereka yang memiliki kedudukan

Surabaya, 7 April 2018

*)Penulis adalah dosen di UIN Sunan Ampel dan STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya

Sumber: Fokus Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *